Friday, August 23, 2019

Bahaya Menggunakan Ikat Rambut Di Tangan

Siapa kira rutinitas yang berkesan remeh nyatanya dapat membahayakan kesehatan sampai memunculkan kehancuran permanen pada badan. Wanita asal Kanada ini harus hidup dengan kehancuran syaraf permanen pada lengannya dikarenakan satu hal 'sepele', menggunakan ikat rambut di pergelangan tangan. 
Ikat Rambut

Lisa, belum pernah menduga, jika kesukaannya menggunakan ikat rambut di tangan sepanjang sekian tahun dapat berefek cukup kronis di umur tua. Wanita 47 tahun ini memang 'hobi' menggunakan kunciran di tangan untuk memudahkannya mengikat rambut setiap saat. 

Terhitung sepanjang 30 tahun, tangan Lisa tidak sudah pernah terlepas dari kunciran rambut. Sampai dia rasakan sakit yang menyerang serta tidak tertahankan pada pergelangan tangan, serta sesudah dicheck oleh dokter, tersingkap jika itu ialah carpal tunnel syndrome (CTS). 

Simak juga: Ikat Rambut Kuno Jason Momoa di Oscars 2019 Viral, Akankah Jadi Trend? 

Lisa kurangi kehancuran syaraf permanen sebab tetap gunakan ikat rambut di tangan. Photo: spesial 

CTS adalah penyakit di pergelangan tangan yang dikarenakan desakan terus-terusan, yang mengakibatkan ngilu, kebas sampai kesemutan dengan stabil. 

Awalannya ibu empat anak ini menduga dianya alami arthritis atau radang sendi. Tetapi sakitnya tidak segera pulih, sampai ada seseorang pemilik toko menyarankannya untuk melepas kunciran rambut yang dikenakannya di tangan. 

"Awalannya saya alami luka otot tendon pada ibu jari serta diagnosanya ialah CTS. Lalu beberapa waktu sesudahnya saya pergi ke toko serta katakan pada pekerja disana jika pergelangan tangan kirik tambah lebih sakit daripada tangan kanan, lalu ia menunjuk ikat rambutku serta menyuruhku melepasnya," narasi Lisa, seperti diambil dari Metro. 


Sesudah melepasnya serta kembali mengecek ke dokter, nyatanya yang dihadapi Lisa tidak cuma CTS, tetapi permasalahan syaraf lain. Rutinitas Lisa yang tetap menyimpan kunciran rambut di tangan membuat perputaran darah ke ruang itu terusik, berlangsung peradangan serta kehancuran pada syaraf pusat di tangan. 

Tidak cuma sakit yang dirasakannya, tetapi kadang Lisa alami kebas pada tangan kirinya. Sekarang ia harus berupaya keras hentikan kesukaannya itu supaya keadaan tangannya tidak makin bertambah kronis. 

"Saat ini saya gunakan kempit rambut agar tidak spontan menggunakan ikat rambut di tanganku," tuturnya. 

No comments:

Post a Comment