Friday, August 23, 2019

Ingin Langsing : Joging Salah Satu Cara Terbaik

Joging

Keinginan memilik berat badan yang ideal atau langsing dapat dicapai dengan olahraga serta merubah skema makan jadi sehat. Terdapat beberapa olahraga yang dapat dikerjakan, tetapi beberapa periset belakangan ini lebih meyakini joging ialah olahraga yang baik. 

Ini dilandasi oleh riset yang dikerjakan di China. Mereka mengidentifikasi lima type olahraga yang paling efisien untuk menolong orang yang berupaya terlepas dari keadaan obesitas. 

Diambil dari Health Line, dalam studi yang diterbitkan dalam jurnal PLOS Genetics itu, joging dengan teratur jadi type olahraga yang terbaik untuk mengatur obesitas serta menahan naiknya berat tubuh. 

Empat olahraga yang lain yang mereka cermat ialah daki gunung, berjalan (terhitung berjalan cepat), beberapa macam dansa serta latihan yoga dalam tempo yang lama. Hasil ini mereka temukan sesudah mengevaluasi 18.424 masyarakat China dewasa, berumur 30-70 tahun. 

"Joging jaga denyut jantung pada zone aman yang rendah, yang terhitung dalam zone pembakaran lemak. Ini bermakna badan memakai lemak jadi daya penting untuk jaga denyut jantung masih pada zone ini. Waktu satu orang meningkatkan tingkat olahraganya, resistensi serta kecepatan, mereka beralih pada zone denyut jantung yang tambah tinggi, yang memakai glikogen atau gula jadi daya," papar Bianca Beldini, dokter fisioterapi serta pelatih level 1 USA Triathlon. 

Beldini sering memberitahu beberapa pasiennya jika zone aman rendah dapat dikerjakan dalam periode waktu lama dengan intensif rendah sebab mereka memakai simpanan lemak jadi daya. Satu orang yang obesitas mempunyai rasio lemak tambah tinggi dari otot, hingga mempermudah untuk hal itu. 

Ingin mengawali joging pagi hari ini? Kuncinya ialah mulai dengan perlahan-lahan. Robert Herbst, seseorang pelatih pribadi, merekomendasikan mengawali joging perlahan-lahan diawali dengan berjalan serta latihan resistensi untuk membuat otot kaki. 

Ditambah lagi oleh Beldini, gabungan joging serta berjalan dengan kecepatan senyaman kita dapat menolong kita terlatih. Contohnya kerjakan 3 menit joging dibarengi 30 detik berjalan kaki, lalu 4 menit joging dibarengi dengan 45 detik berjalan, atau 5 menit joging dengan 1 menit berjalan. 

"Gabungan apa pun tidak masalah sepanjang yang lakukan masih ada dalam zone denyut jantung paling rendah mereka. Kamu dapat juga memakai alat pengukur denyut jantung seperti smartwatch," ujarnya. 

No comments:

Post a Comment