Monday, December 16, 2019

5 Tips Menjaga Kesehatan Anak Yang Mudah Saat Cuaca Dingin Menyerang

Madurasa Fitkidz

Cuaca dingin menjadi salah satu kekhawatiran orang tua karena pada kondisi ini sangat memungkinakn anak-anak terserang berbagai penyakit seperti flu, masuk angin, pilek dan lainnya. Tubuh anak yang masih tidak terlalu kuat menghadapi cuaca ekstrem serta daya tahan tubuhnya yang tidak stabil, memang sangat mudah mengalami penurunan imunitas. Itulah mengapa, banyak orang tua yang menyediakan multivitamin untuk anak sebagai jaga-jaga jika sewaktu-waktu diperlukan. 

Pemberian multivitamin memang dapat dilakukan secara rutin ataupun pada saat tertentu saja, misalnya saat kondisi cuaca sedang buruk atau musim pancaroba, dimana pada kondisi seperti ini virus serta bakteri berkembang lebih cepat. Agar anak tetap sehat, pastinya para orang tua harus melakukan berbagai upaya pencegahan. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk menjaga kesehatan anak saat cuaca dingin menyerang, diantara tips tersebut ialah sebagai berikut ini.

1. Membuatkan Menu Makanan Sehat Dan Hangat
Saat cuaca dingin memang paling nikmat menyantap makanan hangat. Ibu bisa memasak makanan sehat dan dinikmati selagi hangat bersama anak dan keluarga. Beberapa masakan yang menarik untuk disajikan seperti sayur sup yang kaya akan sayuran, bubur kacang hijau untuk penambah sel darah merah atau minuman wedang jahe yang nikmat lagi menghangatkan tubuh.

2. Menggunakan Baju Tebal
Agar tubuh anak tetap hangat dan terlindungi dari paparan udara dingin, pakaikan ia baju tebal atau jaket untuk menjaga suhu tubuhnya tetap hangat serta stabil. Jika masih kurang, beri pelengkap misalnya syal, penutup kepala, kaos kaki atau gunakan selimut ketika tidur. Tubuh yang terlalu sering terkena cuaca dingin bisa terserang flu atau pilek. 

3. Memberikan Booster Daya Tahan Tubuh
Salah satu cara agar anak tetap fit selama cuaca dingin, bisa dengan pemberian multivitamin. Kini, ada multivitamin anak yang bisa dikonsumsi dengan mudah dan rasanya enak yaitu Madurasa Fitkidz  . Rutinkan minum multivitamin ini agar daya tahan tubuh anak tetap terjaga. Fitkidz multivitamin anak terbuat dari bahan madu alami berkualitas yang telah dipadukan bersama bahan alami lain sehingga khasiatnya tidak diragukan lagi. Anak-anak mulai dari usia 1 tahun, boleh meminum Madurasa Fitkidz sebagai booster daya tahan tubuh.

4. Membersihkan Lingkungan Sekitar
Lingkungan yang kotor bisa jadi sarang penyakit. Bersihkan lingkungan sekitar agar anak-anak dan anggota keluarga terhindar dari berbagai virus serta bakteri. Mulailah dengan menjaga kebersihan diri, rumah hingga lingkungan sekitar tempat tinggal. Periksa juga tempat penampungan air serta bagian-bagain di rumah yang berpotensi menjadi sarang bakteri. Sebaiknya, lakukan pengurasan terhadap kolam atau tempat penampunagn air secara berkala untuk menghindari timbulnya jentik nyamuk yang berpotensi menyebabkan penyakit seperti DBD.

5. Memastikan Anak Istirahat Dengan Cukup
Tubuh yang terlalu lelah, pikiran stres serta jam tidur yang tidak teratur bisa menjadi penyebab lain anak jatuh sakit. Untuk itu, pastikan anak mendapatkan jam istirahat yang cukup. Terlebih jika anak cenderung aktif, maka meluangkan waktu untuk memiliki jam tidur siang sangatlah perlu. Atur jam tidurnya agar tubuh anak tidak terlalu merasa lelah. Agar saat anak bangun tidur pagi, tetap merasa fit dan bugar, ibu bisa merutinkan anak minum madu sebelum tidur. Pastinya, madu yang dipilih haruslah yang asli dan berkualitas seperti Madurasa Fitkidz.

#fitkidzfitituasik, #maduyamadurasa, #madurasaFitkidz fitkidz fit itu asik!

No comments:

Post a Comment