Thursday, December 19, 2019

Lindungi Anak Anda dengan Rutin Mengonsumsi ASI Booster Alami

Biji Chia

Setelah terlahir ke dunia, Seorang ibu perlu memberikan nutrisi terbaik untuk menjaga tumbuh kembang sang anak. Pemberian ASI jadi hal yang paling tepat mengingat ASI merupakan nutrisi terbaik yang bisa Ibu berikan kepada sang bayi. Hanya saja, untuk menghasilkan ASI yang cukup dan berkualitas, ada beragam vitamin dan mineral ibu menyusui. Nutrisi tersebut biasanya disebut sebagai ASI booster yang berguna untuk memperbanyak produksi ASI serta membuat ASI lebih berkualitas. Lalu, apa sajakah makanan yang bisa dipilih untuk menjadi ASI Booster? Sebelum lanjut, kunjungi dulu link berikut https://www.guesehat.com/apa-saja-makanan-yang-memengaruhi-kecerdasan-bayi 

Chia Seeds
Biji chia atau chia seeds mungkin belum banyak dikenal oleh orang-orang saat ini. Hanya saja, biji yang satu ini punya kandungan nutrisi yang tinggi dan baik untuk ibu yang tengah menyusui. Ya, dibalik tampilannya yang seperti markisa, chia seeds merupakan salah satu makanan ASI Booster yang wajib untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui.

Di dalam biji chia terkandung beragam nutrisi yang baik untuk ibu menyusui seperti protein, serat, dan lemak omega-3. Nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh bayi dan perlu dikonsumsi secara rutin oleh sang ibu agar bisa disalurkan kepada sang bayi. Disamping itu, chia seeds juga berguna untuk memperbanyak produksi ASI dan akan membantu ibu menyusui dalam memberikan ASI eksklusif kepada sang bayi.

Kacang-kacangan
Menu ASI Booster cukup beragam dan bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui dalam berbagai situasi. Selain sayuran dan susu, menu ASI booster lainnya yang bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui adalah kacang-kacangan. Menu yang satu ini baik untuk dikonsumsi karena punya kandungan nutrisi yang tinggi serta dipercaya mampu meningkatkan produksi ASI sang ibu.

Beberapa kacang yang bisa dipilih oleh ibu menyusui adalah kacang mete, kacang almond dan macademia. Kacang-kacangan tersebut bisa membantu meningkatkan produksi ASI secara cepat. Disamping itu, kacang-kacangan juga kaya akan lemak dan antioksidan baik yang dibutuhkan oleh sang ibu serta sang bayi. Dalam memilih kacang-kacangan, usahakan untuk membeli kacang mentah atau belilah kacang dengan kandungan sodium dan garam yang rendah.

Demikian informasi mengenai ASI booster yang bisa dikonsumsi ibu menyusui. Disamping itu, lengkapi juga pengetahuan Anda seputar parenting dengan rutin membaca guesehat.com. 

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment